10 Rekomendasi Game Android Terbaru

Cukup banyak game baru yang bermunculan minggu ini serta banyak game yang sedang mengadakan event ataupun update terbaru yang menarik dan tentunya sayang banget kalau kalian lewatkan. , apa saja sih game nya? Yuk langsung aja disimak.

1. Azur Lane

Setelah sukses dengan tahap Closed Beta, Yo Star telah resmi memulai tahap open beta Azur Lane versi Inggris dan bisa dinikmati oleh semua gamer di seluruh dunia. Karena baru dirilis di Amerika Serikat dan Kanada, kamu tidak bisa download langsung melalui Google Play.

Azur Lane memiliki latar belakang perang dunia kedua. Saat ini, game tersebut sudah memiliki 100 lebih karakter gadis moe kapal-kapalan yang bisa dikoleksi. Azur Lane memiliki mekanisme gameplay untik dengan genre side-scrolling. Pemain yang sempat melakukan pra-registrasi akan mendapatkan berbagai macam hadiah item in-game. Mulai dari diamond, hingga kapal USS Yorktown.

2. Soul Hunter

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kepopuleran franchise Monster Hunter saat ini semakin populer semanjak dirilisnya Monster Hunter World dengan berbagai inovasi yang dilakukan oleh Capcom. Sayangnya, tidak semua gamer “mampu” untuk memainkan game tersebut, terutama mereka yang menjadikan smartphone sebagai perangkat gaming utama.

Soul Hunter, game buatan developer asal China – NetEase ini mungkin akan sedikit menghibur para gamer mobile. Secara gameplay, game ini tidak selalu berfokus pada farming dan leveling, akan tetapi bagaimana mengeksplorasi dan hunting bersama 4 pemain. Seperti Monster Hunter, tidak ada class tertentu, melainkan hanya menawarkan berbagai jenis macam senjata. Pada game ini, kamu ditawarkan 6 jenis senjata, Greatsword, Gun Shield, Gauntlet, Staff, Bow, dan Dual Swords yang bisa dipilih sesuai dengan gaya bermain. Selain itu, senjata tersebut juga bisa dimodifikasi dengan tambahan material dan tentu saja akan menambah “kuat” senjata tersebut.

3. Aura Kingdom R

Aura Kingdom merupakan MMORPG yang cukup populer di PC beberapa waktu silam. Namun, dengan seiring perkembangnya zaman dan sudah banyak MMORPG sejenis yang apalagi juga dirilis di perangkat mobile yang cukup praktis, cukup banyak yang meningkalkan. Meski Aura Kingdom Mobile sudah dirilis secara globa, tapi cukup banyak yang dikecewakan dengan konsep dungeon-based yang ditawarkannya.

Konsep MMORPG yang ditawarkannya sama seperti versi PC. Tidak hanya sekedar mengadopsi konsep yang sama seperti versi PC, mereka juga akan menambahkan Eidolons baru di Aura Kingdom R, seperti Du Fu, Li Bai, Heibai Wuchang, serta karakter ikonik lainnya yang ada di film Journey to the West. Menariknya, setiap karakter akan diisi oleh pengisi suara ternama asal Jepang lho Kotakers.

4. Rage Fighters

Saat ini, game mobile semakin banyak yang mengadopsi gaya anime. Khususnya game yang memiliki genre RPG. Rage Fighters, sebuah game mobile RPG dengan konsep open-world telah resmi dirilis untuk Android.

Rage Fighters memiliki tiga class utama yang bisa dipilih, yaitu Swordsman, Gunner, serta Mage. Berbagai konten dimilikinya, seperti PvP, Guild Wars, Stage Boss, serta banyak lainnya. Untuk melewati berbagai rintangan, tentunya kamu harus memperkuat karakter dengan berabgai equip. Oh ya, masing-masing class juga diisi pengisi suara ternama asal Jepang lho.

5. Twelve Weapons of God

Twelve Weapons of God, mobile RPG besutan developer asal China menunjukkan taringnya dengan memulai tahap Closed Beta sampai dengan 25 Agustus mendatang. Seperti video gameplay yang bisa kamu saksikan di bawah. Game tersebut tidak hanya sekedar menawarkan genre RPG saja, melainkan pertarungan antar pemain yang cukup kompetitif dimana pemain akan bertarung secara real-time.

Twelve Weapons of God memiliki grafis yang terbilang mirip dengan Honkai Impact 3 namun masih belum sempurna dengan framerate yang terbilang kurang smooth. Selain menawarkan konten kompetitif, kamu juga disuguhkan berbagai mode Pve, seperti adventure misalnya untuk mencari berbagai equip untuk menunjang kebutuhan si karakter.

6. Fortnite Mobile

Pastinya kamu doang, jika pada versi PC Fortnite telah sukses bersaing dengan PUBG karena lebih terjangkau untuk semua kalangan. Sepertinya tidak untuk perangkat mobile. Pasalnya, Fortnite baru dirilis resmi untuk iOS saja untuk versi Android? Baru memasuki tahap beta sejak 10 Agustus kemarin.

Pada versi mobile Fortnite ini menawarkan kualitas serupa versi PC dan konsol. Bukan versi downgrade. Hanya saja disesuaikan untuk perangkat mobile, seperti UI dan kontrol. Jadi mulai dari gameplay 100 pemain, kualitas grafis, map island, dan update mingguan masih tetap sama dan tidak ada perbedaan. Lebih kerennya lagi, kamu juga bisa bermain secara cross-play dengan pemain dari platform PlayStation 4 dan PC dalam satu arena.

7. Dx2 Shin Megami Tensei Liberation

Pada bulan Januari lalu, SEGA telah resmi merilis Dx2 Shin Megami Tensei Liberation di Jepang, game mobile yang merupakan spin-off dari serial Megami Tensei. Setelah cukup sukses dengan tahap pra-registrasinya selama kurang lebih sebulan, akhirnya Dx2 Shin Megami Tensei Liberation telah rilis secara global, termasuk di Indonesia.

Layaknya game Shin Megami Tensei pada konsol, game mobile ini benar-benar mengadopsi mekanisme gameplay yang mirip dengan versi konsol, seperti demon negotiation, demon fusion, hingga Press Turn Battle system. Pemain akan berperan sebagai karakter utama yang bergabung dalam sebuah organisasi yang dijuluki “Liberators”. Tugas kamu adalah untuk menghadapi kelompok jahat yang bernama “Acolytes”. Mereka menggunakan teknologi Devil Downloaders yang disebut juga sebagai Dx2. Dengan teknologi ini, kamu bisa memanggil demon melalui sebuah aplikasi dalam smartphone.

8. Heroes Unleashed

Pernah atau sekedar tau game Overwatch? Ya, game ini memiliki mekanisme gameplay yang sama seperti Overwatch sebagai game bergenre FPS + MOBA. Heroes Unleashed dirilis oleh developer asal China – Jollity dan sudah resmi bisa di download di Google Play.

Heroes Unleashed memiliki berbagai hero yang dibagi dalam berbagai class yang bisa kamu gunakan. Berbagai mode kompetitif bisa dimainkan, seperti Escort Mission hingga Capture The Flag. Heroes Unleashed adalah “tiruan” Overwatch yang bisa kamu mainkan di perangkat mobile.

9. Onmyoji Arena

Secara singkat, MOBA Onmyoji menghadirkan mekanisme yang sama seperti MOBA untuk perangkat mobile pada umumnya. Setiap karakter memiliki 4 skill, map tiga jalur dengan adanya hutan serta monster spesial. Oh ya, setiap karakter di MOBA Onmyoji Arena juga diisi oleh pengisi suara dari Jepang lho.

Berbeda dibanding versi RPG, pada versi MOBA kali ini NetEase memastikan bahwa tidak akan ada fitur gacha untuk mendapatkan karakter. Menariknya, grafis yang ditawarkan pada versi MOBA ini tetap fantastis. Kru KotGa pribadi menyarankan untuk menggunakan spesifikasi smartphone yang cukup tinggi untuk memainkannya.

10. Digimon ReArise

Digimon ReArise diklaim mirip seperti Animal Crossing milik Nintendo yang memiliki berbagai fitur sosial. Gampangnya, Digimon ReArise akan memiliki konsep “friendship evolution RPG” dengan genre battle Turn-based layaknya Digimon World. Para pemain akan mempererat persahabatan dengan para Digimon di Digi-Town dan seputar Dunia Digital. Akan tetapi, semua itu tidak akan semudah yang dibayangkan, akan ada ancaman dari kekuatan jahat “Spiral” yang mengusik dunia nyata dan Dunia Digital.

Jika kamu memang fans Digimon sejati, tidak ada salahnya untuk mencoba game mobile terbaru Digimon ini karena menawarkan gameplay yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game-game Digimon yang sebelumnya pernah dirilis juga untuk perangkat mobile.

Facebook Comments