8 Jenis Makanan di Hongkong Yang Menggila, Nomer 2 Hati-Hati Untuk Yang Sudah Lanjut Usia

TebakQQ – Menjadi Backpacker Traveller itu sangat penuh dengan pengalaman, nggak ribet dengan membawa koper-koper bawaan. Awalnya liburan Admin TebakQQ hanya ke Macau dan sekitarnya, tapi di menit terakhir baru nyeberang ke Hong Kong, tujuan utama ke Ocean Park plus Disneyland, tapi sempatin mampir ke Kowloon City dan Tsim Sha Tsui untuk berburu kuliner yang melegenda.

Dengan menaikki bus nomer 21A dari bandara dan turun di halte Regal Oriental Hotel, didaerah sini banyak sekali tempat kuliner dari berbagai negara, tapi lebih banyak didominasi oleh masakan khas dari Thailand. Restoran kecil yang terletak di Lung Kong Road, Kowloon City ini sangat populer di Hong Kong dan juga para wisatawan.

Bila bosku ingin menikmati sajian ditempat tersebut usahakan datang lebih awal dari jadwal jam makan, baik untuk lunch ataupun dinner, karena untuk menikmati kuliner ini harus menunggu antrian yang lumayan panjang. Untuk kualitas makanannya sangat memuaskan, harga berkisar antaran HK$ 50-100 per porsi dan untuk tempatnya memang sempit, harus bersedia berbagi meja dengan pelanggan yang lain.

Mmenurut Admin TebakQQ, ada beberapa makanan yang terkenal di restoran ini. Monggo bos :

1. 清真牛肉餅 atau Vael Goulash / Beef Pans / Beef Buns (roti dengan isian daging sapi)

Masakan ini disajikan dengan cukup panas, hati-hati saat menggigit pattinya, diluar garing tapi didalamnya sangat juicy dan panas. Bentuknya bundar seperti burger, roti ini menjadi menu andalan disini.

2 咖哩羊腩 atau Curry Lamb ( Kare Domba)

Curry atau biasa di sebut kare ini sangat pedas bagi Admin TebakQQ yang mencicipinya, harus makan pake nasi (FYI saya jarang makan nasi karena alasan tertentu), satu porsi bisa dinikmati 2-4 orang. Jadi cocok untuk makan bersama keluarga. Admin TebakQQ Sangat recommend untuk para keluarga yang satu ini

3. 牛肉鍋貼 / 牛肉水餃 atau Beef Dumplings (dimsum yang isinya daging sapi)

Dimsum ini tak kalah enaknya diantara menu-menu yang lain, kulitnya sedikit lebih tebal dari dimsum restaurant umumnya, rasanya kenyal, tapi dalamnya ‘pun juicy.

Ada dua jenis dumplings isi daging sapi disini, ada yang cuma direbus dan ada pula yang direbus dulu baru digoreng. Admin TebakQQ kadang membuat dimsum dengan isian daging ayam dan sayuran versi Indonesia.

4. 酸辣湯 atau Hot And Sour Soup (sup asam pedas)

Soup ini jadi buruan para penggemar kuliner, rugi kalau sudah ke restoran ini namun tidak mencicipinya. Rasa pedas paduan minyak cabe dan merica ini sangat menggugah selera, keasaman dari sup ini berasal dari cuka. Isiannya lumayan banyak, ada tahu, bambu muda, jamur kayu (jamur kuping), babat sapi, …

5. 蔥油餅 atau Pot-Pan with Scallions (Kue daun bawang)

Rasa gurih dari daun bawang akan membuat pecinta kuliner ingin memakannya lagi dan lagi, perpaduan sederhana antara tepung serta daun bawang yang pas, dengan tambahan rasa ( Asin ).

6. 麻油雞 atau Sesame Oil Chicken ( Ayam Minyak Wijen )

Masakan yang berbahan dasar ayam ini, disajikan saat sudah dingin, rasanya Asin ( terlalu asin untuk Admin TebakQQ) tapi lembut, rasa bubuk kencur & minyak wijennya sangat kuat atau terasa, apalagi ditambah taburan wijen diatasnya.

7. 羊肉春卷 atau Mutton springs rolls ( lumpia Domba )

Seperti lumpia biasa, yang membedakan lumpia ini adalah isiannya, daging dombanya tidak berbau prengus. Kres diluar tapi tetap terjaga texture didalamnya, nggak ikut kering.

8. 咖哩角 atau Samosa


Makanan yang satu ini punya daya tarik sendiri, karena bahan dari Samosa ini sejenis curry puff. Isiannya tak banyak perbedaan, ada kentang, kacang polong, bawang merah, rempah-rempah, cabai hijau, bahkan ada keju dan daging domba.

Beginilah Kisah Admin TebakQQ yang berpetualangan di Negara Hongkong dengan kuliner-kulinernya yang melegenda, jangan lupa untuk singgah di permainan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya hanya di TebakQQ

Facebook Comments