Berbeda-beda Informasi Dari Semua Media, Ini Kejadian Sebenarnya Dari Video Pemukulan Polisi Di dalam Toko

Berita Terkini – Video Pemukulan Polisi Yang sedang viral menunjukkan seorang pria yang diduga seorang perwira polisi yang dilakukan oleh Kepolisian Daerah Bangka Belitung (Polda Babel).

Menurut Bidhumas Polda Babel, pada hari Rabu, 11 Juli 2018, sekitar pukul 19.00 WIB, di toko milik Y, Jl Selindung, Kota Pangkalpinang, Babel, pencurian itu diduga dilakukan oleh seorang ibu.

Berbeda-beda Informasi Dari Semua Media, Ini Kejadian Sebenarnya Dari Video Pemukulan Polisi Di dalam Toko

Saat itu, menurut dia, ada penjaga toko bernama Y (mengenakan T-shirt dengan tulisan POLICE) untuk melihat insiden pencurian di tokonya.

“Kemudian Y bertanya kepada para pelaku pencuri saat melakukan aksi kekerasan dan viral di medsos,” jelasnya dalam siaran pers di Pangkalpinang, 12 Juli 2018

Kemarin, penjaga toko / panitera milik Y melaporkan kasus pencurian ke Polres Pangkalpinang untuk proses penyelidikan.

“Dan kali ini (Kamis, Red) seorang ibu yang diduga melakukan pencurian itu dalam pemeriksaan Satreskrim Polres Pangkalpinang,” tambahnya.

Menurut dia, Bidpropam Polda Babel yang dikepalai langsung Kabid Propam melakukan penyidikan dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Pangkalpinang.

Selain itu, kronologi singkat insiden terjadi.

Berbeda-beda Informasi Dari Semua Media, Ini Kejadian Sebenarnya Dari Video Pemukulan Polisi Di dalam Toko

“Ketika pemilik Y ada di rumah, dapat menelepon dari penjaga toko yang pada pukul 7:00 malam (Rabu, 11 Juli 2018) ada orang yang memasuki toko dan 1 menunggu di mobil Avanza 3 menangkap (2 ibu dan 1 anak 14 tahun) 4 orang melarikan diri dengan mobil Avanza Kemudian penjaga toko melaporkan kasus pencurian ke Polres Pangkalpinang.

Ketika Y sebagai pemilik meminta ibu, katakan, jangan tahu segalanya. Kartu ID tidak ada, tempat tinggal tidak ada. Ditanya empat orang teman yang melarikan diri, juga tidak tahu.

Y akhirnya terprovokasi oleh emosi. Karena mereka adalah pencuri yang sibuk, ketika ditangkap diminta, mengatakan itu tidak tahu semua, “begitu disebutkan.

Dalam video berdurasi 30 detik, seorang pria diduga membawa seorang perwira menengah memegang kerah anak laki-laki itu dengan tangan kirinya.

Di sebelah kanannya, seorang ibu dan seorang wanita muda di lantai, berlutut, sesekali memohon pengampunan, dan terdengar suara tangisan.

Rupanya seorang pria mengenakan kemeja oranye dengan tulisan POLICE, berdiri, beberapa kali memukuli anak itu dengan tangan kanannya melepas pegangan di bahu anak itu.

Ketika sang ibu berlutut sambil memohon sesuatu, tiba-tiba pria dalam celana hitam itu menendang dengan kaki kanannya ke arah wajah ibu dalam warna hitam dan hijau.

Pelaku dan korban terlibat perkelahian. Kemudian pria itu memukul ibunya dengan sandal ke kepala dan memukul anak laki-laki itu sambil berteriak keras berteriak sesuatu. *

Facebook Comments