BERITA UNIK, Inilah Cara Beberapa Hewan Melihat Dunia

BERITA ANEH , BERITA UNIK – Luar biasa, cara hewan dalam menggunakan indera penglihatan mereka…

Dream – Pernahkah terbayang oleh kalian bagaimana cara hewan melihat dunia? Jika manusia bisa melihat warna-warni indah dunia, apakah hewan-hewan juga melihat hal yang sama?

Faktanya, apa yang hewan lihat tidaklah sama dengan apa yang manusia lihat.

Beberapa jenis hewan ada yang memiliki pengelihatan sangat buruk, namun ada juga hewan dengan pengelihatan super, tidak bisa dilihat melalui mata manusia.

Penasaran? Berikut cara hewan dalam menggunakan indera penglihatan mereka yang UNIK…

1. Anjing

 Cara Hewan Melihat Dunia
Anjing memeliki penglihatan yang buruk. Mata mereka tidak sensitif dengan mayoritas warna. Penglihatan mereka sedikit pudar. Namun anjing dapat melihat lebih baik di malam hari. UNIK bukan?

2. Ikan
 Cara Hewan Melihat Dunia
Ikan pada umumnya dapat melihat warna merah, hijau dan biru. Juga memiliki reseptor untuk menangkap cahaya ultraviolet. Lensa fish eye dikenal dalam dunia fotografi yang menghasilkan persepsi visual secara cembung. Begitu juga yang ditangkap mata ikan. UNIK kan?

3. Burung
 Cara Hewan Melihat Dunia
Burung mempunyai mata tetrakromatik. Empat jenis reseptor ini peka terhadap warna merah, hijau, biru dan ultraviolet.

Burung (biasanya burung pemangsa) punya pandangan resolusi yang tinggi. Rajawali, punya resolusi mata 2,5 lebih tinggi dibandingkan manusia. Termasuk ayam ya, mereka kan sejenis burung yang tidak dapat terbang. sangat UNIK

4. Ular
 Cara Hewan Melihat Dunia
Hewan melata ini menggunakan sensor infrared untuk memburu mangsa mereka. Sensor itu membentuk gambaran suhu mangsa dan akan semakin kuat di malam hari. Sensor infrared mereka lebih kuat 10 kali lipat dibandingkan sensor yang dijual di pasaran. UNIK bukan?

5. Tikus
 Cara Hewan Melihat Dunia
Tikus merupakan hewan yang sangat unik. Mata kanan dan kirinya tidak dapat melihat objek secara jelas alias blur (tidak fokus). Mereka melihat suatu pergerakan dalam gerak lambat atau slow motion.

6. Sapi
 Cara Hewan Melihat Dunia
Jika menurut manusia warna rumput itu hijau, tidak halnya dengan sapi. Menurut sapi, apapun di sekitar mereka berwarna oranye dan merah. Termasuk rumput.
Kendati demikian, keterbatasan penglihatan itu diimbangi oleh kemampuan mereka untuk melihat hampir 360 derajat.

7. Kuda
 Cara Hewan Melihat Dunia
Kuda tidak bisa melihat apa yang ada tepat di depan hidung mereka.

8. Lebah
 Cara Hewan Melihat Dunia
Fotoreseptor di mata lebah menyerap warna tiga kali lebih cepat dari manusia. Selain itu, mereka dapat melihat bagian-bagian dari spektrum UV yang tidak terlihat oleh mata manusia.

9. Lalat
 Cara Hewan Melihat Dunia
Mata lalat terdiri dari ribuan lensa kecil, membantu mereka untuk melihat varietas sinar ultraviolet. Struktur mata lalat memungkinkan untuk mengubah sudut pandang dengan cepat dan mengamati beberapa arah sekaligus.

10. Hiu
 Cara Hewan Melihat Dunia
Ikan hiu hampir bisa dikatakan buta warna. Pandangan ikan hiu tidak menghasilkan warna apapun. Hanya melihat hitam dan putih. Tetapi mereka dapat melihat dengan sangat jelas di dalam air.

11. Bunglon
 Cara Hewan Melihat Dunia
Bunglon memiliki pengelihatan 360 derajat. wow UNIK sekali

12. Tokek
 Cara Hewan Melihat Dunia
Penglihatan hewan noktural ini 350 kali lebih sensitif terhadap cahaya dibandingkan mata manusia. Sedangkan burung hantu 100 kali lebih sensitif. Kemampuan ini membuat mereka mampu melihat langit di malam hari dengan sangat jelas.

13. Kupu-kupu
 Cara Hewan Melihat Dunia
Kupu-kupu mempunyai kemampuan melihat warna yang tidak bisa dilihat manusia. Seperti warna merah, biru, dan hijau bagian dari spektrum UV. Namun ketajaman mata hewan ini hanya 0,04 dari ketajaman visual manusia.

Facebook Comments