Bocah 15 tahun Bunuh Kakak Kandung Menggunakan Gunting Karena dilarang Main PUBG

TebakQQ – Kecanduan smartphone merupakan hal biasa yang banyak terjadi di kalangan masyarakat di zaman sekarang. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga diseluruh dunia. Sebelumnya Admin TebakQQ membahas mengenai seorang bocah laki-laki di Tiongkok yang mendadak “gila” dan tidak terkendali karena terlalu sering menggunakan smartphonenya.

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan dengan smartphone, salah satunya adalah bermain game online. Ada banyak sekali permainan game online mobile yang dapat di unduh secara gratis di playstore maupun di situs penyedia aplikasi lain. Sebut saja PUBG, Clash Of Clan, Mobile legend dan masih banyak game lainnya. Nama-nama game tersebut merupakan game yang paling banyak dimainkan saat ini.

Terlalu sering bermain game online akan membuat orang kehilangan kesadaran ataupun kecanduan. Bagi pecandu game online, bermain game adalah segalanya sampai lupa dengan pekerjaan, dan lupa dengan orang sekitarnya bahkan lupa memperhatikan kesehatan sendiri.

Kecanduan bermain game online juga dapat memicu terjadinya tindak kekerasan terhadap orang lain, baru-baru ini seorang bocah berusia 15 tahun dikabarkan membunuh kakak kandungnya sendiri. Bocah tersebut tega menikam kakak kandungnya sendiri, Mohammad Shaik (19 tahun) beberapa kali dengan menggunakan gunting.

Kejadian tersebut bermula karena sang kakak memarahi adiknya dan memintanya untuk berhenti bermain game PUBG di smartphonenya. Si bocah kemudian marah dan membenturkan kepala kakaknya ke dinding sebelum menikamnya dengan gunting beberapa kali.

Mohammad Shaik kemudian dilarikan kerumah sakit terdekat, namun akihirnya sang kakak tewas karena kehilangan banyak darah. Faktor kematian karena game online bukan pertama kali di negara tersebut. Sebelumnya ada kasus bunuh diri, pembunuhan, hingga sakit yang akhirnya menyebabkan kematian.

Kecanduan game menimbulkan banyak masalah terutama bagi diri sendiri. Organisasi kesehatan dunia WHO bahkan menetapkan kecanduan bermain game atau game disorder merupakan penyakit mental. Bermain game disebut sebagai gangguan mental apabila permainan tersebut sudah menggangu dan merusak kehidupan pribadi, keluarga, sosial dan juga pendidikan.

Bagi anda-anda yang suka bermain game sampai lupa waktu ada baiknya mulai dikurangi karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Semoga bermanfaat, Salam Admin TebakQQ.

Facebook Comments