Dibalik Misteri Istri Zhuge Liang Yang Buruk Rupa

TebakQQ – Di Negara Tiongkok, kearifan dan bakat Zhuge Liang sebagai ahli strategi militer sudah dikenal di seluruh dunia. Zhuge memiliki tubuh yang gagah dan tinggi. Tak perlu dikatakan lagi, Zhuge dengan mudah menarik perhatian orang. Meskipun demikian, ketika Zhuge menikah dengan Huang Yueying, semua orang mulai mempertanyakan seleranya karena istrinya seorang wanita berparas buruk rupa..

Huang Yueying adalah merupakan putri dari gurunya, Huang Chengyan. Namun, meskipun tidak berparas cantik, Liang melihatnya sebagai seorang wanita yang sangat berbakat dan bukan wanita biasa.

Suatu hari, Zhuge yang mengunjungi rumah gurunya, saat Zhuge masuk ke rdalam rumah, dua anjing buas menerjang dan membuatnya ketakutan setengah mati. Datang seorang pelayan dengan cepat berlari keluar dan menepuk kepala anjing-anjing itu yang membuat anjing-anjing itu terduduk diam. Setelah diperiksa lebih dekat, Liang menyadari bahwa makhluk hidup itu terbuat dari kayu. Ternyata anjing itu dibuat oleh Huang Yueying. Zhuge kagum pada kepintaran dan kreativitas yang dibutuhkan untuk menciptakan anjing-anjing mekanik ini.

Huang Chengyan yang sempat melihat ini, tertawa dan berkata: “Anjing-anjing ini dibuat oleh putriku di waktu luangnya.” Kemudian, Zhuge melihat gambar yang sangat indah tergantung di dinding dengan banyak coretan: “Peta halaman keluarga Cao.” Chengyan menambahkan: “Ini hanyalah coretan putriku di saat waktu luangnya.”

Pada saat itu, Zhuge menyadari bahwa putri Chengyan sangat berbakat dan luar biasa. Meskipun Huang Yueying tidak berparas cantik, namun keistimewaannya membuat Zhuge tertarik untuk menikahinya. Zhuge mengerti bahwa penampilan luar seorang wanita bukanlah prioritas utama.

Setelah Huang Yueying menjadi istri Zhuge, Huang Yueying mengurus semua pekerjaan rumah tangga sendirian, termasuk penggilingan dan pertanian. Huang Yueying sopan, ramah dan baik terhadap orang lain. Sehingga Zhuge tidak perlu khawatir dan bisa mencurahkan waktunya untuk urusan negara. Seiring waktu yang berjalan, persepsi semua orang tentang “wanita jelek” ini berangsur-angsur berubah. Masyarakat sekarang mengagumi kejelian Zhuge Liang yang unik dalam menemukan istri yang baik, berbudi luhur dan cerdas.

TebakQQ – Dikisahkan bahwa ketika teman-teman Zhuge Liang datang berkunjung, Huang Yueying hanya membutuhkan waktu sebentar untuk menyiapkan kue dan makanan. Para tamu pun bingung dengan kecepatannya dan pergi ke dapur hanya untuk melihat. Para teman-teman Zhuge Liang tercengang melihat sebuah keledai dari kayu sedang menggiling mie.

Selain itu, Huang Yueying juga menemukan cara untuk mengantar makanan ke tentara di medan perang dengan menciptakan sapi kayu tanpa menggunakan tenaga manusia mengangkut bahan makanan, yang merupakan bentuk awal dari gerobak dorong zaman modern. Huang Yueying juga menciptakan semacam panah semi-otomatis. Huang Yueying memiliki pengetahuan mekanik yang sangat luas.

Di Zaman sekarang ini kita harus berhati-hati untuk tidak menilai orang hanya dari penampilan luar. Setiap wanita ataupun laki-laki akan tetap memilik kelebihan dan kekurangan seperti kisah Istri Zhuge Liang. “Wanita jelek” ternyata memiliki kecerdasan luar biasa dan istri yang bijak, yang mana sangat sepadan dengan Zhuge Liang.

Facebook Comments