Dituntut 9 Bulan Penjara, Fachri Albar Justru Bersyukur

Jaksa Penuntut Umum telah membacakan tuntutan kepada artis Fachri Albar dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018). Suami dari Renata Kusmanto tersebut, dinyatakan terbukti mengkosumsi barang haram narkotika dan dituntut sembilan tahun penjara.

Namun, artis dua anak tersebut, mendapatkan rekomendasi dari jaksa penuntut umum (JPU), untuk direhabilitasi di RSKO Cibubur dan tidak dibawa ke ruang tahanan.

Terkait hal itu, Fachri Albar mengatakan, apapun hasilnya, dirinya harus mensyukuri. Ia juga ingin permasalahan ini cepat diselesaikan.

“Ya apapun itu saya bersyukur aja. semoga semuanya cepat kelar ya, Insya Allah. Aminn,” kata Fachri di PN Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018).

Ia menambahkan, persidangan selanjutnya dengan agenda pledoi pada, hari Kamis 7 Juni 2018, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada kuasa hukumnya.

“Ya kita lihat aja, saya serahin ke pengacara ke penasehat hukum,” tambahnya.

Fachri juga menceritakan, bahwa kondisinya saat menjalani rehabilitasi sangat baik. Cuman tadi malam aja mengalami radang. “Engga itu tadi malem aja, agak radang,” jelasnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menuntut artis Fahri Albar dengan hukuman 9 bulan penjara. Jaksa menilai aktris ganteng itu melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan kedua melanggar Pasal 60 Ayat 5 UU Nomor 35 tahun 1997 tentang psikotropika.

Facebook Comments