Fenomena Super Blue Blood Moon, Berikut Link Streamingnya

Fenomena Super Blue Blood Moon, Berikut Link Streamingnya

Indonesia mendapatkan keistimewaan untuk dapat menyaksikan super Blue Blood Moon pada malam ini, Rabu (31/01/2018). fenomena ini akan muncul sekitar 5 jam 17 menit dan dapat juga di saksikan di beberapa negara seperti di langit Eropa Timur, Afrika Timur, Asia, Australia dan Amerika utara.

Badan Antariksa Nasional mengatakan gerhana bulan purnama terjadi saat matahari, bumi dan bulan sejajar. “bulan secara bertahap akan berubah dari warna mutiara putih yang kita lihat seperti biasa berubah menjadi kemerahan selama beberapa jam. ”

Selama gerhana bulan nanti jarak tempuh dari bulan ke bumi 359.993 kilometer dan dengan demikian membuat ” Supermoon Eclipse ” Definisi Supermoon adalah ketika jarak bulan kurang dari 360.000 Kilometer dari bumi. tidak ad peralatan khusus yang dibutuhkan untuk menikmati fenomena ini. namun, penggunaan teleskop dan teropong akan membantu untuk melihat lebih jelas.

Sementara itu Setidaknya ada 7 tujuh daerah yang di gelar oleh LAPAN. disampaikan oleh kepala LAPAN Thomas Djamaluddin, tujuh daerah ini merupakan lokasi kantor mereka. di setiap lokasi akan ad acara pengamatan untuk publik. ada pun 7 daerah tersebut adalah di LAPAN Bandung, Sumedan, Garut, Pasuruan, Biak, Pontianak, Dan Bukittinggi.

Namun jangan khawatir jika kamu jauh dari lokasi Nobar, LAPAN akan membuat saluran Live streaming untuk menyaksikan fenomena SUPER BLUE BLOOD MOON. ada pun linknya sebagai berikut :

1. LAPAN SUMEDANG

2. LAPAN PONTIANAK

 

Berikut tahapan dan waktunya :

-. Awal gerhana parsial terjadi pada pukul 18.48 WIB
-. Awal gerhana total terjadi pada pukul 19.52 WIB
-. Puncak gerhana terjadi pada pukul 20.30 WIB
-. Akhir totalitas terjadi pada pukul 21.08 WIB
-. Akhir gerhana terjadi pada parsial pukul 22.11 WIB

Facebook Comments