Jessia Ford Penabrak Barikade Gedung Putih

Dinas Rahasia Amerika Serikat telah menangkap pemilik mobil van yang digunakan untuk menabrak pagar pembatas di luar gedung putih. Jessica Ford, perempuan berusia 34 tahun dan berasal dari La Vergne, Tennessee, kini ditahan dan menjalani pemeriksaan atas ulahnya tersebut, demikian laporan media setempat.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan kemungkinan insiden tersebut di karenakan kondisi kesehatan mental yang bersangkutan. sebelumnya, ford juga pernah di tangkap karena mencoba memanjat gedung putih pada tahun lalu, tulis Washington Post. Seorang jurnalis dari saluran televisi FOX, sebagai saksi mata melaporkan bahwa dia melihat seorang petugas menodong pistol ke jendela mobil seraya memaksa jessica ford untuk keluar dari mobilnya.

Jessica ford pernah di tangkap pada juli 2017 tahun lalu karena melanggar aturan kunjungan digedung putih. dan pada tahun ini dia kembali melakukan sejumlah pelanggaran kriminal. dalam insiden jumat, Chriss Bello, 50 tahun, asal New York, bersaksi kepada wartawan setempat bahwa mobil van yang di kendarai Jessica Ford tiba tiba muncul dan menabrak barikade dan mencoba untuk melewati barikade.

“Bannya sampai terbakar dan mengeluarkan asap,” ujar Chirss Belo kepada wartawan. pihak keamanan gedung putih mengatakan tidak ada petugas yang terluka dan berhasil menangkap pelaku tanpa melepaskan tembakan. diketahui bahwa mobil van itu memiliki nomor plat yang terdaftar di Rutherford County, Tennessee. dibelakang mobil van itu juga ditempel sticker berlambangkan bendera AS.

Ada sejumlah insiden keamanan di Gedung Putih dalam beberapa tahun terakhir:

Maret 2017: Seorang pria yang membawa senjata berisi cairan merica berada di dalam Gedung Putih lebih dari 16 menit setelah berhasil melompati pagar. Saat kejadian Trump tidak berada di lokasi.
September 2014: Seorang veteran tentara AS yang membawa pisau berhasil masuk ke Gedung Putih setelah melompat pagar. Insiden ini membuat Direktur Dinas Rahasia AS, Julia Pierson mundur dari jabatannya.

Facebook Comments