Manfaat Masturbasi Bagi Wanita

Masturbasi

BERITA KESEHATAN – Mungkin ini masih menjadi topik yang tabu untuk dibicarakan, wanita kok melakukan masturbasi? Meski terkesan tidak pantas dibicarakan dan dilakukan tapi ternyata hal ini punya manfaat kesehatan secara fisik dan mental lho.

Sebuah survey nasional Sexual Diversity in the United States, yang diadakan di Amerika menemukan bahwa hanya satu di antara lima wanita mengaku mereka tidak pernah sama sekali melakukan masturbassi. Dengan kata lain lebih banyak wanita sebenarnya pernah masturbasi.

Masturbasi bukan hanya dikategorikan sebagai seks yang paling aman, tapi juga menyimpan manfaat kesehatan fisik dan mental bagi wanita, mulai dari membuatmu tidur nyenyak, meringankan kram menstruasi hingga melepaskan stres.

Peneliti asal Indiana University mengadakan poling yang melibatkan 2.000 pria dan wanita antara usia 18-91 tahun tentang ketertarikan mereka mengenai perilaku seksual dan sebanyak 40,8% mengaku melakukan masturbassi tiap bulannya.

Debby Herbenick, PhD, selaku penulis penelitian mengatakan bahwa sebagian besar wanita masih malu dan menganggap melakukan masturbasi sebagai hal yang tak pantas, jorok, atau terkesan binal dan murahan.

Padahal, saat melakukan masturbasi dan mencapai orgasme, tubuh wanita akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin sehingga mampu menghilangkan stres, membuat tubuh rileks, cepat tidur dan menyeimbangkan hormon tubuh. Saat wanita mengalami ketidakseimbangan hormon, ini bisa menyebabkan masalah di area reproduksi.

Jadi, tidak perlu malu jika memang pernah melakukan masturbasi, karena sebenarnya secara ilmiah dan kesehatan, masturbasi punya manfaat buat tubuh.

Facebook Comments