Nitya Krishinda Maheswari, Kembali Tampil di Turnamen Super Series

Turnamen Super Series

BERITA OLAHRAGA – Nitya Krishinda Maheswari kembali mencicipi Turnamen Super Series di Hong Kong Terbuka. Pasangannya sempat menyangka Nitya merupakan sosok yg jutek.

Nitya comeback ke turnamen super series menggunakan pasangan baru. dia Yulfira Barkah, pemain dari Medan berusia 19 tahun.

Nitya/Yulfira menjajal ajang super series pada Hong Kong Terbuka pekan ini. Tampil menjadi nonunggulan, keduanya kandas pada babak pertama. Mereka disingkirkan unggulan keenam berasal Korea, Kim/Hye Rin/Lee So Hee, kendati sempat mencuri kemenangan pada gim pertama 21-14, 18-21, 18-21, Rabu (22/11/2017).

Sebelum terjun di Hong Kong Terbuka, Nitya/Yulfira sempat menjalani pemanasan pada dua turnamen yg levelnya lebih rendah; USM Flypower Indonesia International Challenge pada Oktober dan Macau Terbuka Grand Prix Gold.

Nitya memang dipisahkan dari Greysia Polii. dia menjalani operasi untuk mengatasi cedera di lutut kanan yang membekapnya semenjak 2010. menggunakan operasi itu, cedera Nitya dibutuhkan tidak kambuh lagi.

Kendati tersingkir di babak pertama, Nitya gembira mampu balik mencicipi atmosfer super series. dia bilang kondisinya sudah membaik hingga 80 %.

“I’m happy serta cita rasanya enjoy sekali mampu comeback. Tekanan sempurna terdapat, cuma sebab aku lebih enjoy, jadi lebih enak aja pada lapangan,” kata Nitya seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Excited sekali akhirnya mampu turun lagi di turnamen super series sehabis sekitar sembilan bulan. kondisi aku saat ini sudah 80 persen. untuk sakitnya, sih puji dewa, telah tidak terasa. akan tetapi tantangannya harus lebih meyakinkan diri jika aku sudah mampu dan oke buat bertanding,” Nitya menyebutkan.

“Namanya pasangan baru, pastilah ada yang belum klik. aku jua masih mencoba pulang ke permainan saya, ditambah wajib penyesuaian dengan pasangan baru. dua hal yang harus aku hadapi secara bersamaan. aku rasa ini tantangannya lebih akbar dibanding yang sebelumnya,” Nitya mengungkapkan.

Nitya bilang fokus pada tiap turnamen waktu ini tidak sinkron dengan waktu beliau masih berpasangan dengan Greysia. Justru kini dia memiliki tugas baru buat membimbing pemain yg jauh lebih belia ketimbang dirinya.

“jika sebelumnya tantangan saya adalah target pada tiap pertandingan, sekarang saya harus comeback dan mencari permainan yg setipe menggunakan pasangan baru aku . Jadi, tantangannya lebih akbar. aku jua berpesan ke Yulfira, jangan terlalu risi dengan saya. jika dia khawatir beliau pun jadi nggak lezat mainnya,” ujar atlet besutan klub Jaya Raya Jakarta tadi.

Yulfira sih suka -senang saja bisa berpasangan dengan Nitya. Padahal, dia sempat risi tidak mampu klop menggunakan Nitya.

“Seneng banget bisa berpasangan sama Kak Titin (Nitya Krishinda Maheswari). Pertamanya takut, karena kelihatannya jutek. akan tetapi ternyata Kak Titin ramah banget. aku merasa mainnya semakin menyatu. Awal-awal masih galau, akan tetapi sekarang telah mulai enak, walaupun belum 100 persen. saya telah tidak mengecewakan mampu mengikuti Kak Titin,” ujar Yulfira.

Facebook Comments