Picanto GT-line Mendapatkan Peningkatan Mesin dan Peralatan Baru

OTOMOTIF – Menyusul kedatangan Picanto di showroom Kia tahun lalu, jajarannya kini lengkap dengan debut mesin utama 1,0 T-GDi. Powerplant baru ini mengembangkan 99bhp dan 171Nm torsi, menjadikannya Picanto paling kuat yang pernah ada. Hal ini dapat mempercepat hingga 60mph hanya dalam 9,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi 112mph.

Mesin terbaru untuk bergabung dengan rangkaian Picanto tersedia secara eksklusif dalam nilai ‘GT-Line’ dan ‘GT-Line S’ dan selanjutnya memperluas daya tarik mobil kota Kia. Bumper sport yang lebih besar dan sorotan merah dalam gril bagian atas, intake sisi udara, dan side sills memberikan sisi sporty, dengan tampilan dinamis yang dilengkapi oleh diffuser belakang, knalpot knalpot kembar dan velg 16-inci dengan ban 195/45 R16. Lampu depan proyeksi fungsi-bi memberikan tampilan yang lebih menarik, di samping lampu LED siang hari di depan dan lampu LED di bagian belakang. Di dalam, penampilan sporty berlanjut dengan jok kulit imitasi hitam dan merah, pedal stainless-steel dan pegangan pintu interior satin krom. Model ‘GT-Line S’ juga memiliki fitur sunroof elektrik, kursi depan dengan pemanas dan kemudi, penyejuk udara otomatis, kunci pintar dengan tombol start / stop engine dan cruise control dengan pembatas kecepatan, sementara navigasi satelit, Kia Connected Services dengan TomTom® dan charger ponsel nirkabel juga standar.

Harga mulai dari £ 13,320 untuk model ‘GT-Line’, dengan versi ‘GT-Line S’ seharga £ 14,720. Powerplant baru sudah melebihi peraturan emisi TEMP Euro 6d terbaru, dengan emisi CO2 117g / km dan angka ekonomi bahan bakar gabungan 55,4mpg.

Lebih banyak pukulan untuk Picanto

Mesin T-GDi 1.0 liter sangat cocok dengan strategi perampingan Kia dengan menghasilkan tenaga dan torsi yang luar biasa dari hanya tiga silinder dan kapasitas kubik hanya 998cc, berkat turbocharging dan injeksi langsung. Unit T-GDi menyemprotkan kabut halus bahan bakar langsung ke silinder melalui sistem injeksi bertekanan tinggi (hingga 200 bar), menghasilkan pembakaran yang sangat efisien. Injeksi langsung dengan turbocharging juga membantu untuk meningkatkan respon dan driveability kecepatan rendah.

Target utama adalah respon seketika, efisiensi pembakaran yang tinggi dan torsi teladan di seluruh bagian luas dari band rev. Mesin 1.0-liter 16-katup T-GDi mengembangkan 99bhp pada 4.500rpm dan 171Nm torsi terus menerus dari 1.500rpm ke 4.000rpm, dan menampilkan sejumlah solusi teknis inovatif. Ada injektor laser-dibor dengan enam lubang ditata dalam bentuk piramida sehingga kabut halus bahan bakar tersebar merata di seluruh silinder. Sebuah port asupan udara lurus berakhir di tenggorokan asupan udara yang tajam, mengurangi hambatan udara di semua tahapan proses. Hal ini meningkatkan aliran deras silinder untuk pembakaran yang lebih cepat dan efisien sambil menekan ketukan mesin.

Ada turbocharger satu-scroll dipasangkan dengan motor wastegate listrik. Hal ini meningkatkan kinerja turbocharger sambil membersihkan udara bersih untuk mesin untuk digunakan kembali untuk pembakaran. Pada saat yang sama, memungkinkan wastegate untuk membuka untuk meningkatkan aliran gas buang yang dikeluarkan. Ini adalah sistem inovatif yang memungkinkan torsi rendah-akhir yang lebih tinggi, respons lebih cepat pada setiap pembukaan gas dan meningkatkan ekonomi bahan bakar pada beban mesin yang tinggi.

Mesin ini dilengkapi dengan manifold knalpot terpadu dalam casting satu bagian, meningkatkan penyegelan, mengurangi berat dan menurunkan suhu gas buang. Suhu yang lebih rendah menghasilkan emisi yang lebih bersih dengan memungkinkan catalytic converter beroperasi lebih efektif. Temperatur mesin diatur secara ketat oleh sistem pendingin split dual-termostat, yang memungkinkan blok dan kepala silinder didinginkan secara independen. Termostat utama mengontrol aliran pendingin ke kepala silinder di atas 88º C untuk mengurangi ketukan, sementara termostat blok mesin menutup aliran pendingin di atas 105º C untuk mengurangi gesekan dan meningkatkan efisiensi.

Ada pengaturan waktu katup secara kontinu di kedua sisi saluran masuk dan buang, kontrol throttle elektronik dan bagian-bagian yang bergerak dengan gesekan rendah. Crankshaft diimbangi dari garis tengah untuk membantu kelancaran. Sebagai hasil dari teknik rinci ini mengukur mesin T-GDi menunjukkan jeda throttle minimal – penundaan antara pengemudi menekan pedal gas dan meningkatkan turbocharger memberikan. Turbocharger terintegrasi dalam exhaust manifold.

Untuk daya tahan tambahan, blok silinder telah diberi perlakuan panas dan poros engkol, piston dan batang penghubung telah diperkuat.

Mesin T-GDi mempercepat Picanto dari posisi diam hingga 60mph dalam 9,8 detik dalam perjalanan ke kecepatan tertinggi 112mph. Mesin baru ini melebihi peraturan emisi TEMP Euro 6d terbaru, dengan emisi CO2 117g / km dan angka ekonomi bahan bakar gabungan sebesar 55,4mpg.

Bahkan lebih murah hati

Bersamaan dengan kedatangan mesin 1.0 T-GDi baru, versi ‘GT-Line’ mendapatkan peralatan tambahan, dengan layar audio 3.8-inci Monokrom digantikan oleh layar sentuh 7,0 inci dengan radio DAB dan RDS dan kompatibel dengan Android Auto ™ dan Apple CarPlay ™.

Kelas atas untuk kepraktisan

Picanto tersedia secara eksklusif dengan bodystyle lima pintu praktis dan secara teratur salah satu dari lima mobil kota terlaris. Ini membanggakan ruang kabin kelas-terkemuka, dengan lebih banyak ruang kaki dan kepala daripada semua saingan lain di segmen-A. Kapasitas boot adalah 255 liter (VDA) – sebagian besar mobil apa pun di kelasnya – dengan 60:40 kursi belakang perpecahan-lipat, yang dapat melipat rata untuk meningkatkan kapasitas hingga 1.010 liter.

Garansi terbaik dalam bisnis

Sejalan dengan setiap Kia, model Picanto ‘GT-Line’ dan ‘GT-Line S’ 1.0 T-GDi hadir dengan jaminan terbaik dalam bisnis – tujuh tahun atau 100.000 mil, tergantung pada syarat dan ketentuan. Garansi sepenuhnya dapat dipindahtangankan ke pemilik berikutnya jika mobil dijual sebelum batas waktu atau jarak tempuh berakhir.

Picanto membutuhkan servis setiap 10.000 mil atau 12 bulan dan tersedia dengan rencana layanan Kia Care yang baru diluncurkan, yang telah dikembangkan untuk menyediakan pelanggan dengan berbagai opsi paket layanan untuk setiap model Kia dalam tujuh tahun pertama dari kehidupan kendaraan – sesuai dengan garansi tujuh tahun yang terkemuka di industrinya.

Rencana tersebut tersedia untuk semua pemilik Kia dan dapat dibeli pada setiap titik kepemilikan untuk mobil hingga lima tahun.

Facebook Comments