Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI

saranacash Peristiwa penembakan terhadap 6 Laskar FPI dimulai dari Bundaran Hotel Novotel, Karawang. Hal itu diketahui saat rekonstruksi penembakan Laskar FPI yang digelar Bareskrim dan Polda Metro Jaya pada Senin (14/12/2020).

Bundaran Hotel Novotel jadi titik pertama dalam rekonstruksi kasus tersebut. Di titik pertama ini, anggota FPI menyerang mobil petugas, lalu terjadi saling tembak.

Kejadian itu bermuka ketika mobil rombongan pengawal Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, sebanyak 10 mobil masuk ke Karawang melalui Tol Karawang Timur.

Saat itu ada mobil petugas yang membuntuti. Ketika masuk Bundaran Hotel Novotel mobil petugas dipepet mobil Avanza silver berisi anggota FPI.

Usai mempet mobil petugas mobil Avanza langsung kabur. Namun tidak lama kemudian muncul Chevrolet warna abu-abu langsung menghadang mobil petugas.

Kemudian empat orang dari mobil Chevrolet itu keluar dengan senjata tajam dan langsung menyerang mobil polisi berkali-kali. Polisi merespons serangan empat orang anggota FPI dengan melepaskan tiga tembakan peringatan ke atas. Kemudian keempat anggota FPI langsung masuk mobil, namun tak lama kemudian dua orang kembali keluar dari mobil.

Keluar dari mobil dua orang itu langsung mengeluarkan senjata api dan menembak mobil petugas. Usai menembak mobil polisi, mobil chevrolet silver itu langsung kabur. Saat itu polisi langsung menembak mobil tersebut yang kabur ke arah tol Karawang Barat.

Facebook Comments