Sekretaris DKI Berkata ‘Banjir Nikmati Saja’, PDIP: Dia Pusing Ingin Bicara Apa

 

Jakarta – Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mengatakan Sekretaris Daerah Saefullah sudah pusing sehingga ia mengomentari segala macam, terutama soal banjir. Dia mengatakan Saefullah mengomentari sesuatu yang bertentangan dengan kenyataan.
“(Saefullah) sudah pusing untuk mengatakan apa karena berbicara yang bertentangan dengan kondisi di lapangan, akan seperti itu,” kata Gembong saat dihubungi, Sabtu (29/2/2020).

Poker88 – Gembong yakin, dalam hatinya, Saefullah mengakui masih ada masalah dengan banjir. Tetapi apa yang dikatakan berbeda dari apa yang dia yakini.

“Itu tidak keluar dari hati nurani. Apa yang keluar selalu bertentangan dengan hati nurani, jadi apa yang keluar dari komunitas itu eksentrik,” kata Gembong.

Gembong juga mengatakan Saefullah sedang mencari pembenaran terkait dengan banjir. Dia meminta Saefullah untuk jujur.

“Masalah banjir kemarin, dia tidak mengerti apa yang menjadi penderitaan masyarakat. Itu saja, coba bayangkan. Katakan saja apa adanya,” katanya. Dewa Poker88

Dewa Poker – Sebelumnya, ketika ditanya tentang antisipasi banjir, Saefullah menyebut banjir karena curah hujan tidak hanya terjadi di Jakarta. Selain itu, ia menganggap manusia sudah terbiasa dengan air.

“Pulau Jawa, dari Banten, Tangerang, Jakarta, Bogor, Jawa Barat di berbagai kota, Jawa Tengah di berbagai kota, Jawa Timur di berbagai kota ada banjir,” kata Saefullah kepada wartawan di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/2/2020).

“Jadi nikmati saja. Ini masalah pengelolaan air. Tubuh kita adalah dua pertiga air. Seringkali air keluar. (Air) banyak di kepala atau di mana-mana. Air mata hanya perlu dikelola,” kata Saefullah dengan sedikit bercanda . IDN Poker

Facebook Comments