Sosok di Balik Audrey Yu Yang Penuh Misteri

TebakQQ – Audrey Yu Jian Hui, arek suroboyo asli. Kecerdasan dan kepintarannya luar biasa. SD ditempuh hanya butuh 5 th, SMP ditempuh juga hanya butuh 1 tahun, dan di SMA ditempuh 11 bulan semuanya di Surabaya. Usia 13 tahun Audrey mau masuk Universitas di Indonesia tdk ada yg mau menerima.

Akhirnya Audrey memutuskan kuliah di AS tepatnya di Virginia. S-1 dan S -2 ditempuh dengan waktu 3 tahun. Dgn ijasah S-2 nya Audrey mau msk ke TNI, namun tidak bisa diterima karen usianya krg dr 17 th. Dia punya 2 gelar sarjana, Fisika dan Bahasa.

Audrey aktif menulis buku tentang Indonesia dan bukunya menjadi buku yang terlaris di seluruh Dunia. Bukunya yg terkenal adalah Indonesia Tanah Airku, Aku Cinta Indonesiaku. Karena gagal msk TNI Audrey memutuskan ambil S-3 di Paris juga ambil 2 bidang Fisika dan Bahasa. Lulus diusia krg dr 25 thn.

Audrey langsung diterima kerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) degan gaji 200 jt/bln. Setelah ketemu Jokowi di KTT G-20 di Jepang kemarin, Audrey ditawari msk ke BPPT dan degan antusias, Audrey terima tanpa mikir berapa gajinya. Audrey hanya menyebutkan Indonesia Love You. Aku datang u/ mengabdi padamu …..

Kabar itu dipastikan tidak benar, Bentang Pustaka selaku penerbit yang menerbitkan dua buku Audrey, mengklarifikasi kabar itu langsung ke keluarga Audrey. Percakapan dengan orang tua Audrey itu lalu diunggah di akun resmi Bentang Pustaka.

“Siang ini kami mendapatkan klarifikasi langsung dari orang tua Audrey melalui whatsapp terkait berita tersebut. Sudah jelas bahwa berita yang ramai dibahas itu hoax,” demikian cuitan akun Bentang Pustaka, Selasa (8/7/2019).

Berikut bunyi klarifikasi dari keluarga Audrey seperti yang diunggah akun Bentang Pustaka:

Dengan hormat
Bersama ini, saya Budi Loekito (Orang Tua nya Audrey) bermaksud memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Audrey tidak pernah ketemu dengan bpk. Presiden Jokowi
2. Audrey Tidak pernah bekerja di NASA
3. Audrey masih S1 dan sedang mengambil S2/S3 di Amerika

Semoga penjelasan diatas bisa menjernihkan berita yang beredar saat ini

Meski kabar Audrey bekerja di NASA dan bertemu Jokowi dipastikan hoax, kejeniusan Audrey dibenarkan oleh Bentang Pustaka. Dua buku Audrey yang diterbitkan oleh penerbit tersebut yaitu Yellow Mellow Drama (2014) dan Mencari Sila Kelima (2016) benar-benar adalah buku yang paling di cari di seluruh Indonesia.

“Meskipun partisipasi Audrey di NASA dan tawaran pekerjaan di BPPT itu hoax, tetapi kejeniusannya merupakan sebuah kebenaran. Audrey yang bernama lengkap Audrey Yu Jia Hui ini merupakan seorang perempuan keturunan Tionghoa yang dinobatkan sebagai satu dari 72 duta prestasi Indonesia dalam pagelaran Festival Prestasi Indonesia,” tulis akun Bentang Pustaka.

Facebook Comments