Suka dan Duka Saat Memiliki Bayi

TebakQQ – Mempunyai baby tentu adalah sesuatu yang diharapkan oleh setiap makhluk hidup termasuk manusia, tanpa seorang baby tentu di keluarga ini serasa kurang lengkap bila tanpa kehadirannya. Tak jarang setelah menikah ada yang ingin punya anak namun ada juga yang menunda untuk memiliki anak, akan tetapi meskipun begitu semua pasangan yang sudah menikah tentu ingin punya anak sebagai penerus generasi selanjutnya.

Terlebih bila sudah lama berumah tangga tak jarang keinginan punya anak semakin menggebu-gebu karena melihat pasangan lain sudah memiliki anak hingga akhirnya berusaha dengan seribu cara agar memiliki anak. Lahirnya ke dunia adalah sebuah kebahagiaan dan membuat hidup ini lebih berwarna-warni. Hadirnya seorang bayi adalah sebuah kebahagiaan yang tak bisa diekspresikan rasa bahagia itu lewat surat . Saat punya bayi jelas ada lucu-lucu dan kesal, seperti penjelasan di bawah ini oleh Admin TebakQQ.

1. Keluarga terasa lengkap Tanpa Sang Bayi


Kehadíran sang bayi membuat sebuah keluarga terasa lengkap karena berdua saja dalam rumah tangga saja masih terasa sepi bila tanpa hadirnya anak. Kehadirannya begitu berharga dan membuat pasangan suami istri menjadi seorang ayah dan ibu bagi setiap anak-anaknya.

2. Harus Rela Bergadang saat malam


Memiliki bayi memang tak selalu bahagia kadang membuat kesal, karena waktu tidurnya yang tak beraturan hingga mau tak mau harus waspada di malam hari, tak cuma istri saja tapi kadang juga suami harus rela begadang jika istrinya butuh bantuan darinya. Tidur pun tak terasa nyenyak karena seringkali terbangunkan oleh suara tangisan bayi.

3. Terbiasa mencuci pakaian bayi


Saat punya bayi mau tak mau harus bersih dan rajin mencuci pakaian hingga akhirnya terbiasa mencuci pakaian bayi. Bahkan di awal-awal punya anak, suami pun harus rela membantu mencuci pakaian bayi karena sang istri belum bisa beraktivitas seperti biasa lagi hingga sehat kembali.

4. Senang saat melihatnya dan rindu saat tak di rumah


Saat melihat anak sendiri yang masih bayi rasanya akan timbul rasa perasaan bahagia, saat pulang capek bekerja dan bertemu bayi biasanya rasa capek seakan hilang hingga merasa bersyukur bisa memiliki anak. Sehingga saat di luar ataupun sedang bekerja rasa rindu pun muncul dan mengingat anak si rumah.

5. Memahami arti sebuah kasih sayang


Sebelum menikah mungkin kita pernah berpikir dan bertanya-tanya mengapa setiap orang begitu menyayangi anak-anaknya, setelah kelahiran bayi semua itu akhirnya dapat di mengerti dan terbayarkan tentang arti sebuah kasih sayang kepada anak semenjak dari masa bayi hingga dewasa dan terkadang merasa khawatir akan kondisi anak bila terjadi sesuatu seperti sakit dan sebagainya.

6. Pengeluaran yang tak sedikit


Biasanya setelah melahirkan biaya untuk sang buah hati tak henti sampai di situ saja, bahkan biaya untuk keperluan bayi pun tak sedikit mulai dari menambah pembelian perlengkapan bayi yang kurang hingga sebuah selamatan atas lahirnya bayi menghabiskan uang yang lumayan melebihi kantong.

7. Ibu tak bisa bergerak bebas

Bagi sang ibu dengan lahirnya bayi membuat sang ibu tidak bisa bergerak begitu leluasa lagi karena sering di saat mau makan atau aktivitas apapun seringkali terganggu dengan tangisan bayi dan akhirnya menunda aktivitas tersebut, dan lebih sering kali melihat bayi sudah bisa berguling seringkali cemas ataupun khawatir bila harus ditinggalkan.

Facebook Comments