Tempat Wisata Edukasi

Semua orang tua tentu ingin anaknya memiliki pengalam yang baik dimasa kanak-kanaknya. Tidak hanya bermain begitu juga sebaliknya tentu para orang tua tidak akan mau jika masa kanak-kanaknya hanya di abiskan untuk belajar.
Untuk menyeimbanginya kita harus membuat situasi dimana si anak bisa bemain sambil belajar. Namun terkadang sebagai orang tua tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk melakukan itu, terlebih lagi sering kali orang tua sudah merasa lelah dengan pekerjaannya dan tidak dapat menemani si anak unuk bermain agen poker online sambil belajar.

Untuk masalah seperti itu anda bisa memanfaatkan waktu libur anda dengan mengajak anak anda ke tempat wisata yang beredukasi.
Berikut adalah tempat wisana yang memiliki wahana beredukasi:

Planetarium.
Walaupun tempat ini adalah tempat wisata yang jadul di jakarta pusat, namun Planetarium adalah salah satu temapt wisata yang wajib didatangi bila anda berada di jakarta. Planetarium ini bisa anda sambangi bersama anak-anak anda untuk mengenalkan mereka tentang pengetahuan astronomi. Di Planetarium terdapat teater bintang, dengan berbagai macam cerita tentang tata surya serta pembentukan alam semesta.Anak -anak juga bisa melihat berbagai macam rasi bintang, bagaimana meteor bisa jatuh kebumi dan lain-lain. Tempat wisata ini benar cocok untuk menambah pengetahuan bagi sang anak.

Godong Ijo.
Di depok, sawangan, ada tempat wisata yanag berada di pinggir jalan raya.
Disana menyediakan tempat bermain yang dimana anak anda bisa menjadi koki cilik, dokter cilik, sahabat alam, sang petani, dan lain-lain.
Semua permainan yang disediakan sangat seru dan tentunya dapat menambah wawasan anak anda. Godong Ijo adalah tempat yang tepat bagi anak anda agar dapat memutuskan ingin menjadi apa besar nanti.

Tanah Tingal.
Di Tanah Tingal ini merupakan hutan wisata yang sejuk dan cocok untuk mengenalkan anak anak pada kelestarian lingkungan dan petualangan alam. Berbagai macam bunga dan anggrek dari berbagai macam spesies tentu indah untuk dilihat bersama sama keluarga, terutama jika anak anda masih balita. Area hutan wisata ini sangat rindang dan banyak disinggahi burung burung kecil.

Taman Kupu-kupu Cihanjuang.
Wisata edukasi yang terakhir adalah Taman Kupu-kupu Chianjuang yang terletak di Jl. Chianjuang No.58 Desa Cibaligo Kecamatan Parongpong Bandung Barat.
Tempat ini menyediakan wahan bermain sekaligus belajar bagi anak. Ditempat ini anda bisa menyaksikan bagaimana proses metamorfosis kupu-kupu dari mulai larva hingga sampai menjadi kupu-kupu dewasa yang indah.
Taman ini memiliki sekitar 300 kupu-kupu dari 35 spesies yang berbeda. Tempat ini dapat mengembaliki semangat anda karena selain banyak kupu-kupu yang indah tempat ini juga berudara sejuk dan enak di pandang.

Itulah beberapa tempat wisata yang mungkin dapat membuat anak anda dapat bermain sambil belajar. Dengan begitu tentu masa kanak-kanaknya tidak akan sia-sia karena di isi dengan kegembiraa dan pengetahuan.

Facebook Comments