Terungkap, Ini Identitas Asli Lucinta Luna

Selebriti – Identitas Lucinta Luna telah menjadi misteri selama ini. Seorang transgender, Melly Bradley mengatakan Lucinta Luna adalah orang yang sama. Namun, pedang sensasional membantahnya. Isu identitas Lucinta Luna muncul kembali ketika ia melaporkan akun Isntagram bernama @ anti.halu kepada Polda Metro Jaya. Pelaporan ini dimulai dalam kasus dugaan pemecahan oleh Lucinta Luna. Pemain pedang berambut panjang itu salah mengartikan Kota Manokwari selama siaran langsung di akun temannya.

Lucinta Luna sebenarnya telah meminta maaf atas insiden itu tetapi kasusnya belum berakhir. Diluncurkan dari akun @ papuabarathitz, beberapa penduduk setempat merasa geram. Mereka melaporkan Lucinta Luna kepada Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat. Dilansir dari Tribun Bogor, masalah diperparah ketika Instagram @ anti.halu mengunggah sebuah video ketika dia salah menyebutkan Kota Manokwari.

“Manokwari Mas Fata … bukan Nonok .. Nonok adalah bahasa kotor,” tulis @ anti.halu.

Berdasarkan file laporan yang dibuat oleh Lucinta Luna, karena akun Instagram, yang akhirnya dia dibunuh dan diprotes oleh orang Papua. Bahkan, menurut Lucinta, ia tidak bermaksud melecehkan orang Papua dengan kata-katanya. Nomor surat laporan adalah LP / 3097 / VI / 2018 / PMJ / Dit.Reskrimsus tanggal 7 Juni 2018.

Lucinta mengajukan keluhan dengan Pasal 45 ayat 1 bersama dengan Pasal 28 ayat 2 UU No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Namun, ada ketidakberesan dalam surat laporan itu. Nama reporter dalam surat itu adalah Muhammad Fatah alias Lucinta Luna. Selain itu, identitas surat itu juga membingungkan warganet.

Karena identitas Lucinta Luna ditulis pria / wanita. Kecanggungan ini menjadi viral, Lucinta Luna kembali dibully oleh warganet. Namun, Didi, manajer Lucinta Luna membantah saat artis mengajukan gugatan. Bahkan Didi berani mengatakan bahwa laporan itu adalah hoak. Didi meragukan kebenaran surat itu. Karena, di surat itu tidak ada prangko.

“Kami belum punya laporan, itu cap tidak, kalau ada, itu kan, itu kan tidak ada (di foto-foto yang beredar),” kata Didi saat dihubungi via telepon, Jumat (8/6/2018), dikutip dari Tribunnews.

“Oh hoaks. Jika ada ngelapor tentu dari tim tenaga kita enggak langsung,” tambahnya.

Hasil gambar untuk Lucinta Luna

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Pol Kombes Argo Yuwono membenarkan laporan yang dibuat oleh Lucinta Luna. Laporan itu diterima oleh Pusat Layanan Kepolisian Polda Metro Jaya.

“Ya benar Kemarin sudah diberitakan sudah kami terima,” kata Argo, Jumat (8/6/2018), dikutip dari Tribun Bogor.

Ini juga akan memeriksa anggota yang menerima laporan. Saat membuat laporan, Lucinta Luna tidak memasukkan kartu identitas tetapi menyerahkan paspor. Dalam dokumen paspor, tertera jelas jenis kelaminnya adalah laki-laki. Namun, dalam laporan luar biasa, jenis kelamin Lucinta adalah pria / wanita.

Facebook Comments